Home / Pc Hardware / Processor / Amd / The new Ryzen Mobile: Prosesor Notebook Ultrathin tercepat di Dunia

The new Ryzen Mobile: Prosesor Notebook Ultrathin tercepat di Dunia

Jakarta, 06 November 2017 –  AMD memperkenalkan Prosesor AMD RyzenTM mobile ke pasar Indonesia dengan kode nama “Raven Ridge”. Prosesor ini memberikan performa terdepan dan pengalaman hiburan lengkap dengan efisiensi optimal untuk komputer jinjing 2-in-1, multiguna dan ultrathin premium. Dengan TDP 15 watt yang bisa diatur, prosesor AMD RyzenTM 7 2700U dan  AMD RyzenTM 5 2500U menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 core — menghadirkan teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI — dengan grafis revolusioner Radeon “Vega” pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa Notebook Ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44% lebih baik serta performa grafis yang 161% lebih baik daripada kompetitornya.

“Di awal tahun 2017, AMD sudah memenuhi komitmennya untuk membawa inovasi dan kompetisi kembali ke pasar PC. Dengan kesuksesan peluncuran prosesor Ryzen, hingga saat ini – pasar desktop kelas atas, produk-produk komersial dan server – AMD sudah membangkitkan kembali bisnis PC global,” kata Peter Chambers, AMD Consumer Sales Director for Asia Pacific and Japan. “Untuk menguatkan posisi AMD di pasar PC, oami sangat antusias mengumumkan kehadiran prosesor AMD RyzenTM Mobile terbaru. Jajaran prosesor-prosesor baru ini akan memberikan performa terdepan pada perangkat PC Mobile dan Ultrathin. AMD RyzenTM Mobile juga menawarkan formfactor baru pada Notebook yang didukung oleh partner OEM kami sehingga AMD dapat menjawab tren utama kebutuhan untuk pasar Notebook seperti tipis dan ringan, multiguna, dan hiburan ‘on the go’. Tidak hanya menjawab kebutuhan desain-desain baru tersebut, AMD RyzenTM Mobile juga akan memberikan pengalaman superior dalam aktivitas sehari-hari, multi-tasking, maupun beban kerja tinggi, dan semua kelebihan tersebut juga didukung oleh ketahanan baterai yang menakjubkan.”

Performa Kuat

Terdiri dari hingga 4 core dan 8 threads, prosesor AMD RyzenTM Mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI dan dirancang untuk performa terdepan dalam bentuk yang ramping. Prosesor AMD RyzenTM 7 2700U adalah yang tercepat di dunia untuk Notebook Ultrathin, menghadirkan nominal 15W pada TDP prosesor.

Sebagai nilai tambah, AMD RyzenTM Mobile memberikan performa super cepat dibandingkan dengan generasi prosesor AMD Mobile sebelumnya dengan performa CPU hingga 3X lebih cepat, performa GPU hingga 2.3X lebih cepat serta konsumsi daya hingga 58% lebih hemat.

Prosesor AMD RyzenTM Mobile juga menjadi yang pertama kali memperkenalkan teknologi Precision Boost 2 yang baru, mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU. Ada juga mobile Extended Frequency Range (mXFR) yang meningkatkan performa pada Notebook dengan solusi pendingin yang baik dan tersertifikasi untuk “Ultimate XFR Performance”.

Sangat Memanjakan

Prosesor AMD RyzenTM dengan Grafis RadeonTM memberikan performa GPU yang elit dengan framerate yang halus dan playable di resolusi 1080p pada judul-judul game eSports terkenal seperti League of LegendsTM, OverwatchTM, CS:GOTM dan DOTATM 2 dalam ukuran Ultrathin. Grafis proses AMD RyzenTM Mobile ini juga siap untuk menjalankan teknologi display terdepan seperti HDR, RadeonTM FreeSyncTM 2 dan monitor-monitor 4K.

Didesain Secara Efisien

AMD selangkah lebih di depan dengan inisiatif 25X20 nya, dengan prosesor AMD RyzenTM 7 2700U memampukan 5,86X peningkatan efisiensi daya mulai dari awal inisiatif tersebut. Prosesor AMD RyzenTM Mobile menargetkan peningkatan daya hidup baterai hingga 2X.

Comments

comments

About Saifullah Selian

Penulis pada HardwareHolic.com & OverclockingID.com

Check Also

AMD Mendefinisikan Kembali Komputasi Berperforma Tinggi dengan Kilasan Produk-Produk Prosesor dan Grafis Baru di CES 2018

Generasi Baru dari CPU Ryzen, APU Ryzen yang Baru, dan GPU Mobile Radeon Vega Baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published.