Home / Press Release / Tersedia sekarang”Upgrade NVMe Raid gratis untuk chipset AMD X399!

Tersedia sekarang”Upgrade NVMe Raid gratis untuk chipset AMD X399!

Dalam beberapa minggu terakhir, prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ telah berhasil menempati posisi sebagai solusi terbaik hari ini untuk para kreator dan antusias di dunia. Anda dapat dengan mudah mengetahuinya dengan melihat: Skor yang dihasilkan dari banyak core yang dimiliki, ketersediaan jalur PCI Express® yang melimpah, serta dukungan memori quad-channel yang kuat. Dan sekarang, kami membuat yang terbaik menjadi lebih baik dengan peluncuran beta dari dukungan gratis untuk NVMe RAID bootable!

BEGINILAH CARANYA BEKERJA

PERHATIAN:  Bagi pengguna yang sebelumnya memiliki konfigurasi SATA RAID harus memback up susunan datanya dan memecah susunan data yang ada sebelum melanjutkan dengan instalasi driver dan pengupgradean BIOS. Mohon membaca rincian tambahan pada artikel dasar pengetahuan kami.

 

 

  1. Unduhlah paket AMD RAIDXpert2 terakhir untuk mendapatkan driver dan software manajemen NVMe RAID.
  2. Perbaharui BIOS untuk motherboard berbasis AMD X399 Anda untuk menambahkan dukungan BIOS untuk NVMe RAID.
  3. Instal dua atau lebih SSD NVMe pada sistem anda.
  4. Buatlah sebuaah susunan NVMe RAID yang baru:
    1. Metode A:…Menggunakan firmware motherboard anda. Akan muncul menu baru pada BIOS anda, atau sebuah menu yang dapat diakses menggunakan hotkey dalam masa POST. Hal ini bervariasi tergantung model.
    2. Method B:…Menggunakan software AMD RAIDXpert2.
    3. Pastikan tidak terdapat data penting di dalam disk anda!
  5. Silahkan menikmati! Tidak ada kode aktivasi hardware, biaya lisensi, atau pembatasan kewenangan SSD yang diterapkan. Sangat mudah bukan?

AMD RAIDXpert2 adalah sebuah GUI Windows untuk membuat dan memonitor susunan NVMe RAID seperti susunan RAID0 6-disk di atas. Susunan juga dapat dibuat melalui menu-menu baru pada firmware motherboard anda.

BAGAIMANA PERFORMANYA?

Satu kata: wow. Pada pengetesan performa kami, kami sudah melihat beberapa hasil yang menarik dari sistem pengetesan kami — yaitu kecepatan hingga 21.2GB/s yang luar biasa dengan menggunakan enam disk pada konfigurasi RAID 0! Tetapi para pengguna RAID perlu mengetahui bahwa scaling sangat berpengaruh, dan dengan platform X399 NVMe RAID, terlihat menghasilkan scaling yang baik pada pengujian kami: 6.00X read scaling, dan 5.38X write scaling, dari satu sampai enam disk (lihat diagram dibawah).

Performa biasanya akan bervariasi dipengaruhi oleh model dan jumlah SSD yang anda gunakan, juga pola pengetesan pada benchmark anda, tetapi sudah jelas bahwa solusi gratis NVMe RAID kami dapat melakukan scale dan dapat melakukannya dengan cepat.

Pengetesan dilakuan oleh laboratorium performa AMD pada 18 September 2017. Konfigurasi tes: AMD Ryzen™ 1950X, 4x8GB DDR4-3200 (16-16-16-36), ASUS ROG Zenith Extreme X399, 1-6x Samsung 960 Pro NVMe SSD (masing-masing 512GB), pengaturan BIOS default, Windows® 10×64 RS2, NVIDIA GeForce GTX 1080 (driver 385.41), RAID Writeback Cache ENABLED, Raid Read Cache DISABLED, Write Cache Buffer Flush DISABLED.

PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL

P: Apakah saya harus membeli semacam aktivasi atau lisensi hardware untuk memampukan NVMe RAID pada platform AMD Threadripper?
J:
Tidak. Anda hanya perlu mengikuti langkah nomor 1-6 yang ada pada blog ini.

P: Apakah solusi NVMe RAID anda bootable?
J: Ya. Buatlah susunan RAID menggunakan tool EFI yang muncul setelah POST, kemudian lanjutkan dengan instalasi Windows. Pastikan bahwa sistem anda berada pada mode pure UEFI dengan menginstal Windows dengan Compatibility Support Module (CSM) sudah disabled pada BIOS anda. Anda juga akan membutuhan  , sebab Windows akan memintanya sebelum susunan anda dapat dideteksi.

P: RAID level berapa saja yang sudah didukung?
J:
RAID0 (striping), RAID1 (mirroring), RAID10 (striping with mirroring). Mohon perhatikan bahwa RAID10 membutuhkan empat hingga enam perangkat NVMe sesuai desain.
P: Berapa banyak SSD yang dapat saya jalankan secara bersamaan?
J:
Platform AMD Ryzen™ Threadripper™ mendukung hingga tujuh perangkat PCIe® secara bersamaan tanpa adapter. Karena anda sudah memiliki satu GPU di dalam sistem, set ini adalah batasan praktis untuk sebagian besar pengguna dari enam SSD NVMe.

P: Bagaimana SSD NVMe terhubung secara elektrik tersambung dengan sistem?
J:
SSD NVMe tersambung dengan sistem melalui PCI Express® bus. Lane PCI Express tersebut tersambung langsung dari prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™, bukan dengan diarahkan melalui jalur yang relatif sempit dari chipsetnya.

P: Apakah chipset AMD kompatibel dengan NVMe RAID?
J:
Chipset AMD X399 kompatible dengan solusi NVMe RAID gratis kami.
P: Apakah hotswap didukung dalam susunan RAID1 dan RAID10?
J:
 Ya.

P: Kapankah update BIOS yang dibutuhkan untuk motherboard berbasis AMD X399 saya tersedia?
J:
Silahkan mengecek produsen motherboard anda untuk update terbaru. Kami mengharapkan seluruh motherboard AMD X399 untuk terupdate sebentar lagi, walaupun tanggal pasti dari ketersediaannya tergantung dari jadwal QA dari vendor motherboard tersebut.

P: Apakah seluruh CPU dan motherboard AMD Ryzen™ Threadripper™ termasuk dalam dukungan NVMe RAID gratis?
J:
Ya.

P: Sistem operasi apa yang sudah didukung?
J: Windows® 10 x64 (build 1703) sudah didukung saat ini.

P: Apakah saya dapat menggunakan SSD NVMe manapun untuk update ini?
J:
Ya.

Comments

comments

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *