Home / Hardware Gaming / Gaming Pc / Review Mechanical Gaming Keyboard Logitech G512 Carbon Romer-G Linear

Review Mechanical Gaming Keyboard Logitech G512 Carbon Romer-G Linear

Keyboard mekanikal terbaru Logitech G512 carbon ini hadir dalam dua pilihan switch mekanis, yakni Romer-G Tactile dan Romer-G Linear. Dan yang masuk ke meja pengujian kami adalah versi Romer-G Linear. Versi Linear memiliki tombol mekanikal yang halus tanpa adanya sensasi umpan balik.Desain

Logitech G512 Carbon memiliki desain layout full size keyboard dengan rangka aluminum. Bentuk tuts dari keyboard ini menggunakan borderless sehingga terlihat menyembul ke atas.Terdapat USB passthrough untuk kemudahan jika ingin menggunakan periferal USB dengan cepat dan mudah. Logitech G512 Carbon menggunakan RGB Backlight yang bisa dikostumisasi melalui LGS (Logitech Gaming Software).Switch yang digunakan yaitu Romer-G Linear buatan Logitech sendiri yang memiliki jarak aktuasi 1,5 mm dengan total travel 3,2 mm dan titik aktuasi 45gf yang diklaim lebih responsif dan lebih hening daripada switch pada umumnya. selain itu, switch ini memiliki daya tahan hingga 70 juta kali penekanan.Pada bagian bawah terdapat dua buah stand keyboard yang dapat membantu menaikkan tinggi dari keyboard ini. Dan juga 6 buah Rubber Pad yang membuat bagian bawah keyboard ini tidak licin pada permukaan meja.

Tombol FunctionJangan sampai Anda kalah hanya karena jari besarmu tidak sengaja menekan tombol Windows. Beralihlah ke mode game dengan FN+F8. Nonaktifkan tombol lainnya menggunakan LGS.
Kontrol media kini mudah dilakukan. Gunakan tombol FN untuk mengontrol volume, play dan pause, mute, game mode, mengganti efek pencahayaan, dll. Simpanlah profil pencahayaan RGB per tombol di memori onboard agar dapat digunakan di sistem mana pun.  Gunakan fitur tombol FN di Logitech Gaming Software (LGS) dan konfigurasikan tombol Function untuk menjalankan perintah media tersebut secara default.

Software
Logitech Gaming Software merupakan command center yang didesain khusus untuk perangkat gaming logitech. pengguna dapat memilih periferal logitech yang ingin dikustomisasi.sayangnya disini tidak adanya pengaturan backlight per tuts.Pengaturan yang dapat digunakan pada keyboard G512 Carbon yaitu pengaturan tombol makro dan game mode, pengaturan RGB backlight dan input analysis untuk mengetahui tuts apa saja yang paling sering digunakan.Kesimpulan

Keyboard ini merupakan salah satu terbaik dari logitech karena desainnya yang kokoh dan juga terlihat eksklusif dengan rangka aluminum yang membalut keyboard ini. Ditambah dengan switch Romer-G Linear membuat keyboard ini sangat halus saat ditekan. Hingga saat anda menekan tutsnya setengah saja huruf yang anda tekan sudah muncul di layar tanpa mengeluarkan suara sedikit pun.

Keunggulan lainnya yaitu tak lepaas dari lampu-lampu RGBnya yang mudah diatur dengan bantuan Logitech Gaming Software. Anda dapat mengatur sedemikian rupa warna keyboard ini sesuai yang anda inginkan. Dengan adanya teknologi LIGHTSYNC, dapat membantu anda dalam bermain game untuk mengetahui Health Point Bar atau bahkan jumlah amunisi anda pada saat bermain game FPS.

Kelebihan
– Romer-g switch linear yang setara dengan cherry mx
– Cover aluminium untuk durabilitas
– Game mode dan makro yang dapat dikonfigurasi
Kekurangan
– Tombol media dan konfigurasi yang menyatu dengan tombol fungsi (tidak terpisah)
– Tidak adanya tambahan keycaps pada paket penjualan

Harga : Rp.1.799.000

 

 

 

Comments

comments

About reza Novri

Check Also

Motherboard GIGABYTE XCC Siap Membuka Peluang Baru Untuk Prosesor Multi-Core

Taipei, Taiwan, 12 Oktober, 2018 –GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen motherboard dan kartu grafis terkemuka, …

%d bloggers like this: