Home / home / Review Asus Zenfone Max Pro M1 : Limitless Gaming!

Review Asus Zenfone Max Pro M1 : Limitless Gaming!

Asus menghadirkan smartphone terbarunya yaitu zenfone Max Pro M1 yang bisa dibilang merupakan smartphone terbaik untuk bermain game.

Keseruan bermain game memang tidak lepas dari performa smartphone itu sendiri, dengan spesifikasi yang cukup tinggi, Asus zenfone Max Pro M1 bisa menjadi pilihan tepat untuk merasakan sensasi puas saat bermain game. Dan harga yang ditawarkan pun terbilang sangat berani karena mampu bersaing dengan kompetitor lain.
Berikut Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 dan harganya:

 

Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1
Dimensi 159 x 76 x 8.5 mm
Berat 180 gram
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by, triple slot
Layar IPS LCD capacitive touchscreen
5.99 inci 1080 x 2160 piksel rasio 18:9
Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz
GPU Adreno 509
Memori 3/4/6GB RAM, 32/64GB memori internal
Micro SD hingga 400GB
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan Pure Android
Kamera Kamera Belakang Dual 13MP + 5MP/16MP + 5MP
Kamera Depan 8MP/16MP
Baterai 5000 mAh
Fitur Lain Fingerprint Sensor, Face Unlock, USB on-the-go

ASUS Zenfone Max Pro sendiri dijaul di pasaran dengan harga Rp 2.299.000,- (3/32GB), Rp 2.799.000,- (4/64GB) dan Rp 3.299.000,- (6/64GB).
dan Spesial Ramadan, ASUS Zenfone Max Pro m1 di Jual dengan harga Rp 2.299.000,- (3/32GB) di lazada dengan sistem Flash Sale.
Sangat Terjangkau sekali bukan!?

 

Box dan Isi

Di dalam paket penjualan Asus Zenfone Max Pro m1 ini kurang lebih sama dengan versi Zenfone yang lainnya, hanya terdapat charger, kabel data, dan Jelly Case. Dengan adanya Jelly Case ini tentu sangat bermanfaat untuk melindungi Smartphone kita dari benturan.

 

Desain

ASUS Zenfone Max Pro M1 menggunakan material metal dan mengusung layar berukuran 6 inci tapi tetap hari dengan bodi Smartphone ukuran 5,5 inci karena layar tersebut dibuat dengan aspek rasio panjang 18:9 ,resolusi 2160 x 1080 piksel atau Full HD+. Sudah sangat cukup untuk menyajikan pengalaman Mobile Gaming yang memanjakan mata dan nyaman di genggaman.

Hasil  Foto Kamera

ASUS Zenfone Max Pro M1 membawa kamera ganda di bagian belakangnya dengan berbagai varian. Varian 6GB/64GB membawa perpaduan 16MP+5MP dan varian 4GB/64GB sekaligus 3GB/32Gb yang kami gunakan membawa resolusi 13MP+5MP.

 

 

 

 

 

 

Hasil foto kamera belakang dari Zenfone Max Pro M1 ini sangat memuaskan. Baik digunakan pada saat di luar ruangan ataupun di dalam ruangan ,bahkan dengan keadaan minim cahaya sekalipun. Ini membuktikan bahwa selain untuk Gaming Smartphone ini juga tangguh untuk Fotografi.

Pada hasil kamera depan terlihat kurang memuaskan jika berfoto di dalam ruangan, baik dalam keadaan kurang cahaya maupun dalam keadaan cukup cahaya sekalipun.

 

 

 

Benchmark

Tak lengkap rasanya bila kita tidak menyiksa Smartphone ini untuk mengetahui seberapa tangguh kemampuannya dengan beberapa Benchmark yang telah kami uji. Berikut adalah hasilnya.

Geekbench 4

AIDA64

Antutu Benchmark

PC Mark Work Performance 2.0

3D Mark Sling Shot

Stress Test

Pada pengujian stress test dapat terlihat bahwa performa dari SoC Snapdragon 636 sangat stabil bahkan dalam pengujian extreme sekalipun. Dan juga suhu dari baterai Zenfone Max Pro M1 ini sangat masuk akal bahkan ketika keadaan full load sekalipun.

 

Game Test

Sebagai Smartphone yang mengusung tema gaming tentu tak lengkap jika kita tak melakukan tes pada game-game yang sedang populer saat ini. Mari kita simak hasil tesnya berikut ini.

Arena of Valor

Onmyoji Arena

Rules of Survival

Deemo

Game ini kami gunakan untuk menguji kemampuan respon touch screen dari Zenfone Max Pro M1

Hasilnya sangat memuaskan ,baik dari segi respon maupun presisi ketepatan touch screennya. Smartphone ini memiliki kinerja touch screen yang sangat baik. Anda tidak perlu khawatir akan touch miss pada saat memainkan game apapun.

PUBG

Dari data di atas dapat disimpulkan bahwa Smartphone ini benar-benar Smartphone yang sangat mumpuni untuk urusan Gaming. Kemampuannya untuk menangani game-game masa kini dengan kualitas grafis yang tinggi dan dapat mencapai 60Fps.

Hasil tersebut membuktikan bahwa Smartphone ini memiliki performa yang sangat luar biasa untuk kegiatan gaming anda sehari-hari. Ditambah dengan kapasitas baterai 5000mAh membuat anda bisa bermain game sepuasnya dalam waktu yang sangat lama tanpa takut kehabisan baterai.

Peletakan posisi jack headset pada Zenfone Max Pro M1 ini juga sangat baik. Tidak mengganggu saat digunakan karena posisi jacknya ada pada bagian yang tidak menghalangi tangan kita saat bermain game.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil dari berbagai tes yang telah kami uji, Smartphone ini sangat cocok bagi anda yang suka bermain game mobile. Selain performanya yang tinggi dan dapat melibas semua game yang sedang populer saat ini, harga dari Smartphone ini juga sangat murah dikelasnya. Terbukti dari Flashsale yang diadakan di Lazada.co.id setiap minggunya Smartphone ini selalu habis terjual.

Terlepas dari kemampuannya untuk menangani game, Smartphone ini juga cukup baik untuk kegiatan fotografi dan sosial media harian anda. Karena kemampuan multitaskingnya yang sangat tinggi serta kapasitas baterai yang sangat besar sepertinya anda tidak perlu lagi membawa powerbank saat bepergian.

Kelebihan :

  • Perfoma memukau dengan SoC Snapdragon 636
  • Sangat kompatibel dengan berbagai game yang ada saat ini
  • Harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau hanya Rp. 2.299.999
  • Hasil Kamera belakang sangat baik
  • Baterai sangat irit bahkan ketika bermain game sekalipun
  • Resolusi layar Full HD+

Kekurangan :

  • Body bagian belakang sedikit licin jika tidak menggunakan Jelly Case
  • Kamera depan yang kurang memuaskan

Comments

comments

About OKy Setiawan

Check Also

Raih 1 juta Subscribers, Google Serahkan Gold Play Button untuk Vivo Indonesia

Jakarta, 9 November 2018 – Vivo kembali menapaki milestones penting jelang 5 (lima) tahun perjalanannya …

%d bloggers like this: