Home / Hardware Gadgets / Review Asus Zenfone 4 Max Pro: Baterai Tahan Lama Seharian

Review Asus Zenfone 4 Max Pro: Baterai Tahan Lama Seharian

Hardwareholic.com –  Pertengahan Agustus lalu ASUS meresmikan kehadiran generasi keempat dari smartphone andalannya, ASUS ZenFone, di kawasan Asia Pasifik. Kini giliran Indonesia yang secara resmi meluncurkan Zenfone 4 Max Pro.  ASUS ZenFone 4 Max Pro sendiri merupakan smartphone mainstream pertama dengan fitur dual camera dan menggunakan baterai sebesar 5.000mAh. Kali ini kami berkesempatan menguji performa dari Asus Zenfone 4 Max Pro, mari kita simak reviewnya berikut ini.

Desain 

Tampak depan
Tampak belakang
Tampak bawah

 

Dapat dilihat dari desain tersebut bahwa Zenfone 4 max pro ini tidak jauh berbeda dari smartphone pada umumnya. Satu – satunya yang membedakan adalah adanya dual camera yang ada di belakang dan bahan metal pada bodynya sehingga terasa kokoh. Feel genggaman pada ponsel ini terasa nyaman karena ukurannya yang pas di tangan dan juga Asus memberikan jelly case pada paket penjualannya, sehingga kita tidak perlu repot membeli sotfcase tambahan.

Kamera

ZenFone 4 Max Pro memiliki fitur dual rear-camera system dengan kamera utama 16MP serta kamera wide 120o plus kamera depan yang juga berukuran 16MP.

Dual kamera belakang standar
Dual kamera belakang wide
Kamera depan

Dual kamera ponsel ini bisa membuktikan kemampuannya dengan menghasilkan foto yang sangat jernih. Kamera depannya pun tidak kalah bagusnya dengan kamera belakang. Kekurangan terdapat pada mode wide kameranya yang terlihat kurang jernih, semoga kedepannya ada update software yang membuat mode wide ini sempurna untuk fotografi.

Performa

PC Mark
Antutu Benchmark
3D Mark Ice Storm Benchmark
GeekBench Benchmark

Dari beberapa benchmark diatas membuktikan bahwa ponsel ini memiliki skor yang cukup lumayan. Jadi selain untuk fotografi ponsel ini juga cukup mumpuni untuk anda yang ingin bermain game – game yang saat ini sedang hits dan populer dimainkan banyak orang. Kami menggunakan settingan max pada grafis game AOV dan masih sangat ringan untuk dimainkan pada ponsel ini.

Settingan High Grafik
Gameplay

Kemampuan baterai di Zenfone 4 Max Pro kapasitas 5.000 mAh sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari chatting, telepon, game, dan lain sebagainya. Penggunaan seharian masih menyisakan sisa daya sekitar 20%. Kelebihan lainnya yang cukup membantu adalah kemampuan power bank. Fitur ini menolong kamu yang terbiasa membawa lebih dari satu gadget.

Kekurangan di sektor ini adalah waktu pengisian. Waktu pengisian Zenfone 4 Max Pro terbilang lama. Misal, untuk bisa penuh 100 persen dari sisa daya 5 sampai 10 persen, itu membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Ini termasuk lama di tengah kemampuan isi daya cepat yang belakangan jadi fitur umum di produk ponsel pintar.

Kelebihan

  • Baterai tahan lama dan ada fitur reverse charge
  • ZenUI 4.0 yang lebih baik dari sebelumnya
  • Kamera utama bagus
  • Harga terjangkau
  • Performa cukup bagus

Kekurangan

  • Kamera wide belum maksimal
  • Belum menggunakan USB Type C
  • Tidak ada fitur NFC
  • Desain body standar

Comments

comments

About reza Novri

Check Also

Snapdragon 845: Pengalaman mobilitas yang inovatif dan cerdas dimulai dari sini

Snapdragon 845: Pengalaman mobilitas yang inovatif dan cerdas dimulai dari sini

  Bayangkan perangkat seluler Anda menggunakan kecerdasan buatan lebih maju (AI), menyediakan kamera yang menangkap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *