Home / Cloud / Kaspersky Lab : Memperjuangkan Kesetaraan Gender dan Keselamatan Digital Anak Dalam Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terbaru

Kaspersky Lab : Memperjuangkan Kesetaraan Gender dan Keselamatan Digital Anak Dalam Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terbaru

Jakarta, 4 Januari 2019 – Kaspersky Lab telah merilis Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terbarunya yang berisi inisiatif teknologi, pendidikan dan kegiatan amal yang dilakukan oleh perusahaan. Laporan tahun ini mengemukakan aktivitas yang dilakukan sebagai upaya mempromosikan kesetaraan gender dalam industri teknologi di seluruh dunia, dan bagaimana Kaspersky Lab mendorong pendidikan anak mengenai keamanan digital. Laporan tersebut mencerminkan bagaimana perusahaan membantu masyarakat tumbuh dan berkontribusi demi mewujudkan dunia yang lebih baik dan aman.

142742059-1ce2fd11f690d6e72.jpg

Kaspersky Lab meneguhkan posisinya mendukung kesetaraan gender di industri teknologi. Kami memahami bahwa tenaga kerja yang beragam membuat bisnis dapat menjadi lebih sukses, produktif dan dinamis, Kami juga terus berkomitmen mempromosikan karir keamanan siber kepada perempuan. Kami percaya cyber security bukan hanya pekerjaan yang menarik, namun juga memiliki manfaat banyak bagi dunia dalam melindungi mulai dari individu, bisnis, dan organisasi dari ancaman siber. Kami membutuhkan lebih banyak perempuan untuk membantu mengatasi kesenjangan keterampilan dan memperluas perspektif industri mengenai ancaman-ancaman yang mungkin dihadapi.

Kontribusi Kaspersky Lab pada kompetisi AMPLIFY Girls in Tech, yaitu sebuah kompetisi bagi para wirausahawan perempuan untuk menunjukkan prestasi bisnis mereka, adalah salah satu inisiatif perusahaan dengan membantu lebih banyak perempuan untuk sepenuhnya mengejar minat mereka terhadap produk dan layanan digital. Melalui piagam PwC’s Tech She Can, Kaspersky Lab juga berkomitmen untuk meningkatkan jumlah kaum perempuan untuk turut serta berperan dalam sektor teknologi.

Selain menginspirasi perempuan dalam industri teknologi informasi, Kaspersky Lab juga berdedikasi untuk membantu orang tua dalam menjaga anak-anak mereka menggunakan teknologi yang aman. Solusi ini termasuk aplikasi mobile Kaspersky Safe Kids yang memungkinkan orang tua memantau lokasi anak-anak mereka setiap saat. Aplikasi ini bahkan dapat mengirim pemberitahuan jika anak berada di wilayah asing. Misalnya, di Afrika Selatan, Ibu Lida Erasmus mengandalkan aplikasi ini untuk menemukan putri remajanya setelah ia meninggalkan rumah bersama seorang pria muda dan tidak kembali. Ketakutan Lida mereda karena dia dapat melacak putrinya dan pergi ke lokasi untuk menjemputnya kembali.

Kaspersky Lab juga secara teratur menyelenggarakan Roadshow Safe Kids untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan anak di internet. Anak-anak berusia antara 7 dan 13 tahun di Johannesburg dan Cape Town, serta beberapa bagian Asia Timur, telah diajarkan untuk menjaga diri mereka tetap aman dalam situasi baik di kehidupan nyata dan virtual yang membahayakan mereka.

Toy-Story-3-Alien-Digital-Camera5ab27582f363ff48.jpg

Selain itu, para staf Kaspersky Lab juga turut mendukung kegiatan amal dengan secara sukarela mengorganisir acara demi membantu mereka yang membutuhkan dan menjadikan dunia lebih baik. Staf Kaspersky Lab di Rusia dan Amerika Utara sangat proaktif dalam inisiatif ini, mulai dari memberikan bahan kebutuhan penting ke panti asuhan di Udomlya, hingga mengumpulkan dana untuk American Cancer Society dan Cure for Alzheimer’s Fund, bersama dengan mereka yang terkena dampak Badai Harvey.

“Dalam 21 tahun sejarah perusahaan, kami telah menempuh perjalanan panjang – dalam banyak aspek. Tanggung jawab sosial perusahaan mungkin bukan yang paling jelas, tetapi sangat penting untuk pengembangan budaya perusahaan. Inisiatif ini juga menjadi kontribusi kami untuk menjadikan dunia di luar dinding perusahaan kami menjadi tempat yang lebih aman dan lebih baik. Kami terus fokus pada proyek yang dekat dengan industri kami, seperti memberikan akses untuk solusi keamanan gratis atau mengajar anak-anak tentang keamanan online. Selain itu, kami juga memiliki proyek untuk memastikan kesetaraan gender, dan mempromosikan pendidikan STEM,” kata Eugene Kaspersky, CEO Kaspersky Lab .

“Saya juga sangat senang bahwa kami dapat berbagi hasil pekerjaan yang dilakukan tidak hanya secara internal di kantor pusat kami, tetapi juga di seluruh kantor-kantor kami di dunia dengan program sukarelawan lokal yang mereka miliki sendiri maupun kegiatan amal lainnya,” tambahnya.

4-tantangan-besar-membesarkan-anak-di-era-digital8dcf668e8e4a4dc4.jpg

Untuk informasi lebih lanjut tentang inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan Kaspersky Lab, baca laporan lengkapnya di sini: https://csr.kaspersky.com/en/

Comments

comments

About OKy Setiawan

Check Also

Motherboard GIGABYTE Kini Hadir dengan Kekuatan seri core Prosesor Intel® F ™ i Baru

Taipei, Taiwan, 9 Januari 2019 - GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen motherboard dan kartu grafis …

%d bloggers like this: