Home / Press Release / Inilah 7 Robot Unik yang Bisa Anda Temukan di Jepang

Inilah 7 Robot Unik yang Bisa Anda Temukan di Jepang

Selain Amerika Serikat, Jepang adalah pusat inovasi dunia. Berbagai teknologi baru yang tercipta dari tangan-tangan dingin para insinyur Jepang. Mulai dari produk konsumen, hingga ke produk robotik. Hal ini yang membuat Jepang terasa seperti negara masa depan. Jadi, selain budaya luhur dan keindahan alamnya, menyaksikan langsung kecanggihan teknologi masa depan juga menjadi daya tarik pariwisata Jepang. Berikut ini beberapa robot yang bisa Anda temui di Jepang.

 

  1. Qoobo

 

Qoobo merupakan robot unik yang berbentuk menyerupai kucing, lengkap dengan bulunya yang halus. Qoobo sudah di dibekali dengan sensor yang cukup lengkap. Jadi ketika Anda membelainya, ia akan menggerakan ekornya dengan perlahan. Sesekali ekornya juga dapat bergerak dengan riang. Saat ini Qoobo digunakan sebagai alat bantu terapi karena mampu membuat orang-orang lebih tenang. Namun saat ini masih Qoobo masih dalam tahap pre-order.

 

 2.Pepper

Robot produksi raksasa teknologi Softbank ini merupakan robot berbentuk manusia, lengkap dengan tubuh, tangan, dan wajar yang lucu. Robot ini didesain sebagai robot pelayan yang ramah dan siap membantu Anda mendapatkan informasi tertentu, tergantung dimana ia ditempatkan. Jadi robot ini dapat berkomunikasi cukup luwes dengan manusia. Robot ini juga dapat menganalisa mood Anda hanya dengan melihat ekspresi wajah. Saat ini Anda dapat menemui Pepper di gerai terbesar Softbank di Tokyo.

 

3. Henn-na Hotel

 

   

   

Secara harfiah, Henn-na hotel dapat diartikan sebagai “hotel aneh”. Hotel yang terletak di Tokyo ini merupakan salah satu hotel terunik, dan tercanggih di Jepang, bahkan mungkin di dunia. Betapa tidak, hotel ini menggunakan robot-robot unik sebagai staff. Mulai dari resepsionis concierge, hingga room service. Jadi jangan kaget apabila Anda disambut robot Raptor yang berjaga di front desk.

4. Asimo

 

Asimo merupakan robot legendaris yang dimiliki oleh Jepang. Robot yang diciptakan oleh raksasa otomotif Honda ini merupakan robot humanoid tercanggih pada masanya. Ia bisa berjalan, berlari, menaiki tangga, dan menari dengan penuh keseimbangan. Asimo pun pernah tur keliling dunia, dan menginspirasi jutaan orang untuk menekuni bidang robotik. Kini Anda dapat bertemu dengan Asimo di Honda Welcome Plaza di Aoyama.

 

5. Miraikan National Science Museum

 

    

Di museum ini, Anda dapat menemukan beberapa jenis robot. Mulai dari yang lucu menggemaskan, hingga yang sedikit mengherankan. Di museum ini Anda dapat melihat aksi keren robot Asimo, kelucuan robot bayi anjing laut, hingga berbincang dengan para android, yaitu robot yang dirancang sangat mirip dengan manusia.

 

6. Gundam

 

   

   

Siapa yang tidak tahu Gundam. Anime yang telah populer sejak tahun 1980-an ini menampilkan aksi heroik robot-robot raksasa yang sangat keren. Hal ini juga semakin mendorong masyarakat Jepang untuk mendalami ilmu robotik. Salah satu buah karyanya adalah berdirinya robot Unicorn Gundam berukuran raksasa di Odaiba, Tokyo. Robot in berdiri gagah dengan ketinggian hingga 19 meter. Pada saat-saat tertentu bahkan robot ini dapat bertransformasi.

7. Robot barista

  

Di Henn-na Cafe yang terletak di Tokyo ini Anda dapat menikmati secangkir kopi racikan Sawyer, sebuah robot lengan yang diprogram untuk meramu kopi yang tak kalah lezat dengan barista manusia. Robot ini mampu menyambut pelanggan, menggiling kopi, menuangkan kopi ke filter, dan menuangkan air panas layaknya barista handal. Setelah selesai, robot lengan akan menyajikan secangkir kopi nikmat untuk Anda, sekaligus mencuci filter yang telah digunakan. Canggih sekali, bukan?

 

Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan langsung kecanggihan robot-robot keren di atas, maka ini saatnya untuk berwisata ke Jepang. Selain menarik, berwisata ke Jepang juga semakin mudah berkat kebijakan bebas visa yang diberlakukan oleh pemerintah Jepang. Terlebih lagi dengan banyaknya maskapai yang menyediakan penerbangan yang nyaman. Seperti ANA Airlines yang menyediakan penerbangan direct dengan baggage allowance yang besar. Jadi Anda tidak perlu takut kelebihan beban saat membeli oleh-oleh. Selamat berlibur!

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Com2uS Menampilkan Video Preview Terbaru dari Game RPG, Skylanders™: Ring of Heroes

LOS ANGELES – 7 Desember 2018 – Hari ini, Com2uS menampilkan preview gameplay untuk RPG …

%d bloggers like this: