Home / Info Event / Gaming event / BOOM.ID: Kampiun IPGL Vol. I 2017

BOOM.ID: Kampiun IPGL Vol. I 2017

Jakarta, 24/9 – Rangkaian acara Indonesia Pride Gaming League Vol. I 2017 telah usai. Namun kemeriahannya masih terasa bagi pecinta dunia Esports Tanah Air terutama pendukung Tim Esports BOOM.ID yang terhitung sebagai tim yang masih muda namun sarat akan prestasi. 

Ya, hari ini mereka kembali menjuarai turnamen gaming Indonesia Pride Gaming League (IPGL) 2017 Sesi I. Mengingat kiprah mereka sebagai tim Esports yang masih baru – tanpa menafikan keberadaan InYourDream sebagai bagian penting tim yang merupakan pemain DoTA 2 dengan peringkat tertinggi se Asia Tenggara – mereka merupakan tim yang paling produktif akan prestasi. Hal ini terbukti dengan capaian mereka selama beberapa waktu belakangan dengan menjurai 4 kompetisi ditambah 1 kompetisi sebagai Runner Up.

Tidak mengherankan, capaian mereka sejalan dengan kualitas permainan mereka yang begitu apik, baik sebagai tim maupun individu. Terlebih, mereka mampu membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara ketika perjalanan mereka yang begitu mulus melewati kompetisi dari level awal penyisihan hingga perempat final tanpa kekalahan. Lalu mental mereka sebagai tim diuji ketika harus tumbang pada semifinal yang mengharuskan mereka berjuang ekstra melalui jalur Lower Bracket hingga kembali meraih tiket final.

Pada partai final, mereka benar-benar menunjukkan mental juara dengan menumbangkan lawan dari tim Evos Esports. Dimana pada semifinal sebelumnya, justru tim Evos Esports lah yang menumbangkan tim BOOM.ID dengan skor tipis 2-1. Ternyata kekalahan tersebut sama sekali tidak membuat mereka down atau patah arang namun justru membuat mereka mampu menampilkan permainan yang lebih cantik hingga mampu menundukkan rivalnya di final tersebut dengan skor telak 2-0.

Dengan tampilnya tim BOOM.ID sebagai kampiun IPGL 2017 maka secara otomatis pula mereka akan menjadi wakil Indonesia pada ajang kompetisi DoTA 2 SEA Major. Merujuk pada performa mereka selama kompetisi ini dan beberapa kompetisi sebelumnya, kita tentu optimis bahwa mereka akan mampu memberikan capaian yang terbaik nantinya. Semoga saja mereka dapat menjaga ritme performa mereka hingga pecinta Esports Tanah Air dapat bersorak dengan bangga dan kepuasan yang sama seperti yang dirasakan oleh fans mereka hari ini.

Indonesia Pride Gaming League (IPGL) 2017 ini sendiri tampil apik dengan tatanan dan konten acara yang menarik. Lebih jauh lagi, perwakilan Minesky Infinity sebagai salah satu penyelenggara dibalik acara IPGL menyatakan bahwa acara tersebut akan berkelanjutan yang merupakan alasan dibalik penggunaan kata Season I dibelakang nama acara. Kita sebagai penikmat dan pecinta dunia Esports tentunya dapat bergembira dan berharap bahwa acara berikutnya dapat menjadi lebih baik dan keren lagi.

Be the first, Indonesian Pride!

Comments

comments

About Saifullah Selian

Penulis pada HardwareHolic.com & OverclockingID.com

Check Also

Final IPGL 2017: Evos Esports menjamu BOOM.ID 

Event Indonesia Pride Gaming League (IPGL) Season I 2017 yang dihelat di Atrium Mall Taman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *