Home / Press Release / 7 Aplikasi Ini Wajib Diunduh di hardware smartphone Sebelum Traveling ke Jepang

7 Aplikasi Ini Wajib Diunduh di hardware smartphone Sebelum Traveling ke Jepang

Jepang adalah negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi tidak heran apabila turis mancanegara selalu memenuhi Jepang. Berharap mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jepang pun tak pernah ingkar untuk memberikan pengalaman liburan yang berkesan. Namun tentu saja traveling ke Jepang membutuhkan persiapan khusus.

Mengingat bahasa yang digunakan sama sekali berbeda dengan Indonesia, wajar apabila Anda mengalami kendala untuk bepergian dari satu lokasi ke lokasi lain. Namun sekarang Anda tidak perlu lagi kebingungan. Anda hanya perlu mengunduh beberapa aplikasi yang siap membuat traveling Anda di Jepang semakin mudah dan nyaman. Berikut ini beberapa aplikasi yang siap membantu traveling Anda.

  1. GuruNavi

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Jepang juga memiliki kearifan kuliner yang lezat. Daripada Anda bingung dalam memilih akan makan dimana, sebaiknya gunakan aplikasi GuruNavi saja.

 

Aplikasi ini akan memberikan segala informasi soal restoran, kafe, dan kedai terbaik yang bisa Anda sesuaikan sendiri kriterianya. Hal yang membuat aplikasi ini begitu unik adalah Anda dapat mencari restoran berdasarkan kriteria kedekatan lokasi, kategori, jam makan, dan rentang harga. Ini la yang membuat GuruNavi sebagai aplikasi kuliner terbaik di Jepang.

 

2. Hyperdia

Jepang merupakan salah satu negara memiliki sistem transportasi kereta terbaik dan terumit di dunia. Sehingga wajar bagi orang awam untuk sedikit merasa bingung dalam memilih kereta apa yang harus digunakan.

 

Untuk mengatasi hal itu, hadirlah aplikasi Hyperdia. Dengan aplikasi, ini Anda dapat menemukan kereta apa yang bisa digunakan untuk ke kawasan tujuan Anda. Aplikasi ini juga akan menunjukan jadwal keberangkatan kereta, peron keberangkatan, peron kedatangan, berapa biayanya, berapa lama waktu tempuhnya, dan berapa kali pindah kereta bila memang ada.

3. Google Maps

Google Maps juga merupakan aplikasi yang wajib untuk dimiliki sebelum traveling ke Jepang. Bahkan aplikasi ini wajib dimiliki sebelum Anda traveling ke mana pun mengingat informasinya yang sangat lengkap. Berbeda dengan Hyperdia yang hanya menampilkan informasi transportasi kereta, Google Maps juga memberikan panduan navigasi bagi pengemudi mobil, motor, dan pejalan kaki.

Petanya yang sangat luas dan detail membuat aplikasi ini dapat menemukan apapun tempat yang Anda cari. Baik itu restoran, bioskop, ATM, stasiun, halte, dan sebagainya. Google Maps juga bisa digunakan tanpa koneksi internet, namun Anda harus mengunduh petanya terlebih dahulu. Ukurannya pun cukup besar, jadi sebaiknya gunakan akses internet dari wifi publik saja

 

4. Japan Connected

Aplikasi ini akan sangat berguna apabila membutuhkan koneksi internet. Dengan aplikasi ini Anda dapat terhubung ke jaringan wifi gratis yang ada di sekitar Anda. Cukup nyalakan terus aplikasi  ini apabila Anda berpindah-pindah tempat. Traveling pun jadi semakin irit karena Anda tidak harus membeli kartu SIM lokal, maupun membayar biaya roaming.

 

5. Tripadvisors

Aplikasi ini akan sangat membantu Anda mendapatkan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, Mulai dari restoran, hotel, atraksi wisata, dan informasi tur menarik yang bisa diikuti.

 

Aplikasi ini juga memiliki forum pengguna yang bisa menjadi tempat saling bertanya dan memberikan informasi yang diperlukan. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dilengkapi fitur pencarian dengan berbagai filter. Jadi bagi Anda yang travel dengan budget terbatas, maupun tidak terbatas dapat mendapatkan informasi yang sangat berharga dari aplikasi ini.

 

6. Google Translate

Malu bertanya sesat di jalan. Namun bagaimana bisa bertanya kalau bahasanya saja tidak paham? Jangan khawatir, cukup gunakan Google Translate. Aplikasi ini sudah cukup canggih untuk menerjemahkan teks, rekaman suara, percakapan langsung, bahkan papan penunjuk arah sekalipun.

 

Jadi Anda bisa mengetikkan kalimat yang diterjemahkan, menyalakan mikrofon untuk menerjemahkan percakapan, atau memfoto tulisan yang ingin Anda terjemahkan. Layaknya Google Maps, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa koneksi internet apabila Anda telah mengunduh bahasa yang diinginkan. Jadi sebaiknya Anda mengunduh Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang.

 

7. Uber

Bagi Anda yang masih bingung dalam menggunakan transportasi kereta, maka bisa menggunakan Uber sebagai penggantinya. Meskipun taksi di Jepang pun memiliki aplikasi khusus, namun aplikasi tersebut masih menggunakan bahasa Jepang sehingga cukup sulit bagi Anda yang belum paham betul bahasa Jepang. Sementara Uber hadir dalam bahasa Inggris yang tentu lebih memudahkan Anda. Meskipun harganya sedikit lebih tinggi, bepergian menggunakan Uber masih lebih nyaman berkat mobil-mobilnya yang lebih baik ketimbang taksi biasa.

 

Selain menggunakan aplikasi di atas, tentu saja kenyamanan traveling ke Jepang juga dipengaruhi oleh pilihan maskapai penerbangan Anda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih maskapai penerbangan yang menyediakan pelayanan dan fasilitas terbaik.

 

Bahkan lebih baik lagi apabila waktu tempuhnya yang sebentar saja. Saat ini satu-satunya penerbangan yang memenuhi kriteria tersebut hanya disediakan oleh ANA Airlines. Namun tentu saja pilihan kembali ke diri Anda. Apapun pilihan Anda, selamat menikmati waktu berlibur di Jepang!

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Motherboard GIGABYTE XCC Siap Membuka Peluang Baru Untuk Prosesor Multi-Core

Taipei, Taiwan, 12 Oktober, 2018 –GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen motherboard dan kartu grafis terkemuka, …

%d bloggers like this: