Home / home / Vivo V15 Semakin Mantap Untuk Mobile Gaming dengan Dukungan Dua Fitur Game Mode

Vivo V15 Semakin Mantap Untuk Mobile Gaming dengan Dukungan Dua Fitur Game Mode

Jakarta, 2 April 2019 – Sejalan dengan perkembangan industri mobile game dan Multiplayer Online Battle Arena(MOBA), produsen smartphone terus melakukan pembaruan untuk menghadirkan fitur maupun memaksimalkan performa pada smartphone bagi pengguna saat bermain game. Vivo dengan V15 Series pun membawa fitur khusus Game Mode 5.0 yang bukan hanya meminimalisir gangguan eksternal seperti panggilan telepon atau notifikasi media sosial, namun lebih jauh mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa smartphone bebas lag dan tetap efisien dalam menggunakan daya saat bermain game.

1

Menjelaskan lebih lanjut mengenai fitur Game Mode 5.0, Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesiamenyatakan “Vivo V15 Series baik V15 dan V15 Pro didukung dengan Game Mode 5.0 yang dikembangkan lebih lanjut berdasarkan insight konsumen untuk fitur pendukung gaming all-in-one yang dapat dengan mudah diakses baik sebelum maupun saat bermain game, serta dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan pengguna. Dual-Turbo serta Competition Mode pada 5.0 menjadi penambahan untuk memaksimalkan performa smartphone secara ekstensif baik dari visual gaming yang smooth, hingga alokasi RAM yang efisien”.

Dua Kemampuan Tambahan Game Mode 5.0

Sejalan dengan inovasi pada kamera dan desain layar bezel-less, Vivo terus mengembangkan fitur Game Modepada V-Series. Pada seri V15, Vivo memberikan kemudahan pengguna mengakses fitur ini melalui Game Cube. Gaming Mode khusus yang dapat langsung diaktifkan pada Control Center ini ini menjadi sarana mengaktifkan rangkaian fitur pada Game Mode 5.0 seperti:

  • Background Calls. Panggilan telepon selama permainan berlangsung akan berada di background dan mode hands-free akan diaktifkan.
  • Reject. Panggilan telepon yang tidak ada dalam daftar “Allow Some calls” akan ditolak selama gameberlangsung.
  • Block NotificationsPreview yang mengambang / floating tidak akan ditampilkan di layar bagian atas sehingga tidak mengganggu permainan.
  • Off-Screen Autoplay. Game akan tetap berjalan di background meski layar dalam keadaan mati sehingga gamer akan tetap bisa mencapai level permainan berikutnya.
  • Esports Mode. Mematikan beragam notifokasi yang  berjalan di background untuk mencegah sentuhan ke area kontrol bar notifikasi yang tidak disengaja. Untuk keseimbangan yang lebih baik, fitur ini akan mengalokasikan sumber daya agar kinerja game lebih powerful dan lebih lancar.
3

Selain rangkaian fitur tersebut, yang menjadi pembeda pada Game Mode 5.0 adalah dua fitur tambahan yaitu Dual-Turbo Engine dan Competition Mode. Dual-Turbo Engine adalah kombinasi  Vivo Game Acceleration Engine (Game Turbo) dan System Acceleration Engine (System Turbo) yang membuat jalannya agame tetap halus. Kemampuan ini memberi keuntungan saat menjalankan game online.

Fitur kedua, Competition Mode memberi lebih banyak keunggulan bagi pengguna Vivo V15 Series saat bermain MOBA seperti PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds). Competition Mode pada V15 dengan dukungan AI mengalokasikan kapasitas CPU, RAM dan baterai pada smartphone untuk menambah performa aplikasi game saat dijalankan. Kemampuan cerdas ini membuat Vivo V15 series dapat dengan mantap menjalankan game yang membutuhkan memori yang lebih besar atau harus terus terhubung dengan internet.

Untuk menjalankan mode Game Mode 5.0 pada Vivo V15 Series, pengguna dapat langsung mengakses Game Cube pada Control Center dan mendaftarkan aplikasi game yang diinginkan. Menariknya, pengguna juga dapat memanfaatkan benefit fitur Game Mode 5.0 pada V15 untuk mendukung aplikasi selain game seperti Drive untuk penyimpanan memori, media sosial (Instagram, Facebook, dan lainnya), bahkan Photo & Video Editing Apps. Pengguna dapat langsung menyesuaikan pengaturan Game Mode di setiap aplikasi yang didaftarkan.

Dukungan Prosesor yang Mumpuni

Kemampuan Vivo V15 untuk menjalankan game dengan optimal dan tanpa lag juga tak terlepas dari penggunaan prosesor Octa-core Helio P70 yang merupakan chipset terkini dari MediaTek. Otak dari Vivo V15 tersebut memiliki graphics processing unit (GPU) atau prosesor grafis dan dua inti ARM Cortex A53 dan ARM Cortex A73 cepat, yang dioptimalkan untuk beragam game berat. Paduan chip tersebut memberikan tampilan gambar di Vivo V15 bisa mencapai resolusi 2160X1080 pixel dan tetap jernih sehingga pengalaman bermain game bisa semakin seru.

2

Prosesor grafis ARM G72-MP3 900MHz menghasilkan performa yang meningkat 13 persen jika dibanding generasi sebelumnya. Sementara prosesor utama Vivo V15 yang menggunakan platform baru NeuroPilot yang mampu memberikan peningkatan performa hingga 15 persen sehingga semakin mantap dalam menjalankan mobile game terkemuka semacam PUBG Mobile. Selain itu juga mendukung aplikasi berbasis AI yang lebih kompleks seperti yang digunakan di Vivo V15 Series.

Comments

comments

About OKy Setiawan

Check Also

D-Link Sabet Penghargaan Gartner Peer Insights Customers’ Choice di bulan April 2019 untuk kategori Wired and Wireless LAN Access Infrastructure

The Gartner Peer Insights Customers’ Choice dipilih berdasarkan testimoni dan peringkat jumlah pengguna akhir yang …

%d bloggers like this: