Home / home / REVIEW D-Link COVR-C1203: Solusi mesh D-Link yang lebih murah

REVIEW D-Link COVR-C1203: Solusi mesh D-Link yang lebih murah

Kami sudah terbiasa dengan Wi-Fi di mana-mana sehingga ketika tidak berfungsi, itu membuat kita frustrasi .  dimana titik nirkabel yang lemah di sekitar rumah kita di mana sinyal bukan yang terkuat, terkelupas, dan kadang-kadang, buruk. Jika Anda memiliki rumah besar atau rumah dua lantai, saya yakin Anda dapat menyebutkan tempat-tempat tertentu atau bagian-bagian rumah yang cukup banyak diklasifikasikan sebagai Zona Mati.

Karena Wi-Fi bukan salah satu kebutuhan mutlak kehidupan dalam hal air bersih atau makanan , tetapi masih menempati urutan teratas dalam daftar gangguan kehidupan modern zaman Melinea ini, jika Anda merasa frustrasi dengan perangkat yang kehilangan koneksi sebentar-sebentar, yah, D-Link telah membuat Anda COVRed

D-Link meluncurkan pengambilan pengaturan jaringan mesh di CES tahun ini, dengan sistem dual-band COVR-1203

Yuu kita lihat isi dari Dlink COVR-1203

Kemasan DLINK

Dari depan cukup menarik di lihat.

Dari arah belakang

Samping Kiri

Terlihat ada Info Set up melalui smartphone

Samping Kanan

Dilihatkan model bagan belakang dari bentuk COVR-C1203 ini

Bagian Bawa Dus ada info lainnya

Setelah kita buka di dalam Dus D-Link COVR-1203 terdiri dari tiga node dalam paket standar, yang semuanya terlihat seperti berbentuk segitiga

Kemasan Dalam DUS D-Link COVR-1203

Semua di lapisin Plastik untuk Cover COVr 1203nya, nanti bisa di buka kok, tenang aja..

Nah ini kalau kita Buka lagi di dalamnya kemasin ternyata masih ada..

Kemasan Dalamnya ada Adaptor

D-Link COVR hadir dengan 3 unit COVR-C1203 + 3 adaptor daya terkait, dan kabel jaringan. Salah satu unit memiliki label “A” di atasnya – Saya menyebutnya COVR “Alpha” seperti di bawa ini kodenya.

Dalam juga ada penganti Warna sampulnya yang memiliki 1 Biru dan 1 Emas, jadi Anda tidak dapat mengubah semua 3 warna pelat menjadi Biru.

Ada Simple petunjuknya di dalamnya serta Configurasi Card

Di Dalam Corv sendiri ada power connector dan Socket Ethernet untuk menghubungkan kabel lan ke Inet

Masing-masing memiliki port Ethernet 2x Gigabit, 3 antena penerima internal yang kuat, 2 saluran nirkabel (2.4GHz dan 5GHz), dan WPS, ditenagai oleh USB-C

Pengaturan & Pemasangan COVR D-Link

Instalasi cukup mudah dengan panduan langkah-demi-langkah plus gambar. Namun, perlu dicatat bahwa D-Link COVR mengasumsikan bahwa Anda memiliki modem yang terhubung ke internet, dan karenanya, COVR Alpha akan bertindak sebagai router nirkabel.

Pengaturan dilakukan melalui aplikasi ponsel cerdas yang sangat user-friendly, tersedia untuk iOS dan Android. Anda cukup menghubungkan simpul utama melalui Ethernet ke router Anda dan hubungkan ke listrik. 

Kemudian, gunakan kartu instal cepat yang disediakan lengkap dengan kode QR untuk menghubungkan ponsel Anda ke simpul utama tanpa harus secara manual memasukkan kata sandi yang panjang dan rumit. 

Ikuti instruksi, yang akan membuat Anda terhubung dan memberi tahu Anda kapan harus mencolokkan dan menghidupkan node sekunder. Meskipun aplikasi Covr gagal mengenali simpul utama pada upaya pertama, dari sana setelah lancar berlayar dan kira-kira pekerjaan lima menit.

COVR-C1203 AC1200 memiliki kecepatan nirkabel MU-MIMO yang dapat mengirim data secara bersamaan ke beberapa perangkat dan memiliki area jangkauan hingga 465 meter persegi

Dirancang untuk menutupi rumah atau kantor besar, dengan beberapa lantai. Kita semua tahu bagaimana sinyal keras dapat melewati beton dan batu bata dari satu lantai ke lantai lainnya, jadi dengan menempatkan unit COVR di tempat yang tepat, sinyal dapat diperpanjang dan diperkuat lebih jauh.

D-Link COVR memiliki fitur Smart Roaming yang memungkinkan Anda untuk terhubung secara otomatis ke sinyal sekuat mungkin dari unit yang berbeda saat Anda bergerak di sekitar rumah. Ini terjadi di latar belakang dengan mulus, jadi Anda tidak perlu secara manual memberi nama & beralih ke jaringan lain seperti biasa dengan ekstender nirkabel.

Alpha COVR-C1203 (yang berlabel “A”) sebenarnya adalah router nirkabel . Ini memiliki semua fitur yang Anda butuhkan dari router nirkabel seperti penerusan port, kontrol orangtua & penjadwalan (yaitu Anda dapat memastikan anak-anak tidak terhubung ketika mereka seharusnya tidur), manajemen jarak jauh, firewall, penerusan port, QoS, situs web penyaringan, dan banyak lagi.

Kekuatan sinyal D-Link COVR sangat bagus dan Anda juga diberikan 2 Poin COVR lagi untuk menutupi area dengan sinyal yang lebih lemah (seperti ruang bawah tanah Anda, kamar tidur di lantai dua, atau halaman belakang).

 Dengan bantuan indikator kekuatan sinyal LED pada penutup atas, Anda dapat menemukan posisi yang sempurna untuk Poin COVR lainnya. Jika Anda mendapatkan warna putih solid, Anda siap.

D-Link COVR menawarkan solusi otomatis dan tanpa batas bagi mereka yang hanya ingin membiarkan teknologi membantu Anda tanpa intervensi manual. Misalnya, Anda tidak perlu lagi beralih secara manual ke jaringan yang berbeda dari extender nirkabel Anda, atau Anda tidak perlu memutuskan apakah Anda ingin terhubung ke saluran 2.4GHz atau 5GHz. Melalui fitur Smart Steering COVR, perangkat ini secara otomatis menghubungkan perangkat Anda ke saluran terbaik yang memungkinkan pada waktu tertentu

Comments

comments

About redaksi

Check Also

Smart Watch Huawei Terbaru, Tingkatkan Dukungan ke Gaya Hidup Sehat & Modern

Jakarta, 10 Oktober 2019 – Sejak memasuki pasar wearable pintar, Huawei terus menghadirkan produk-produk inovatif …

%d bloggers like this: