Home / home / 64 Tim Siap Berkompetisi Diacara Kualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2019 di Denpasar, Bali

64 Tim Siap Berkompetisi Diacara Kualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2019 di Denpasar, Bali

Denpasar, 9 Februari 2019  2019  Cabang olahraga esports mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun ini, ditandai dengan pertumbuhan pemain profesional dan non-profesional serta maraknya turnamen, liga maupun kompetisi esports. Sebagai sebuah industri yang relatif baru, esports memiliki banyak potensi dan peluang yang dapat dimaksimalkan. Untuk mendukung perkembangan esports beserta ekosistemnya dan mecari bibit-bibit baru atlit esports, maka Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif bersama-sama menyelenggarakan turnamen Piala Presiden Esports 2019 yang dalam penyelenggaraannya diadakan oleh IESPL dan juga turut disponsori oleh sponsor utama Sakuku dan blibli.com dan co-Sponsor Game.ly dan Moonton. Acara ini ditargetkan untuk dapat diikuti lebih dari 4,000 atlit esports di seluruh pelosok Indonesia.

Untuk membuka kesempatan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia, turnamen Piala Presiden Esports 2019 membuka pendaftaran di 8 kota di Indonesia yaitu Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi dengan harapan setiap atlit esports di berbagai kota bisa mendaftarkan timnya di kota terdekat tersebut.

Pembukaan kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2019 diselenggarakan secara offline langsung di 2 kota, yaitu  Palembang dan Bali, untuk di Bali, akan diselenggarakan di Bali Galeria Mal. Sebanyak 64 tim yang beranggotakan 5 orang siap bertanding di kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2019 ini.

Akan tetapi, karena begitu besar antusiasme terhadap olahraga esports ini, sehingga banyak permintaan dari masyarakat luas di berbagai kota di Indonesia untuk turut serta menyaksikan turnamen Piala Presiden Esports 2019 ini, maka kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2019 di 6 kota lainnya akan diselenggarakan secara online untuk mendapatkan finalis yang kemudian akan bertanding secara langsung dan ditayangkan oleh salah satu TV Nasional.

 “IESPL merasa sangat terhormat ditunjuk sebagai penyelenggara Piala Presiden Esports 2019 ini yang didukung penuh oleh Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif. Sebagai organisasi yang mengkhususkan dicabang olahraga esports, kami melihat bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan cabang olahraga ini dan bisa bersaing dengan negara-negara lainnya,” ujar Giring Ganesha selaku presiden dari IESPL.

Comments

comments

About redaksi

Check Also

MARVEL FUTURE FIGHT SEMAKIN TINGGI, JAUH, DAN CEPAT BERSAMA CAPTAIN MARVEL

Jakarta, 21 Februari 2019 – Netmarble Corp. mengumumkan bahwa para pemain dapat mengintip desain karakter …

%d bloggers like this: